Rabu, 15 Agustus 2012

Nenek itu, mencari Rezekinya...





Nenek tua, itu di bantu naik oleh seorang bapak paruh baya. sambil menaikan nenek tua tersebut bapak itu membayar ongkos sang nenek, dan kepada kondekturnya bapak tersebut meminta menerunkan nenek tersebut di terminal Lebak Bulus. nenek tersebut duduk pas di belakangku, di sebelah nenek tersebut ada seorang ibu yang usinya sekitar 40 an.

Ibu : mbah, dari mana?
Nenek tua : dari keponakan...
Ibu : mbah, pulangnya kemana?
Nenek tua : ke muncul..
Ibu : kok ga minta di anterin aja...
Nenek : dia sibuk..
nadanya sedikit bergetar menahan sesuatu..
Ibu : mbah, tadi di kasih uang ma keponakannya?
nenek : ya ini...*mungkin sambil di tunjukan
Ibu : Cuman lima ribu? * ibu tersebut sedikit kaget..dan mungkin beberapa orang di bis itu juga sama, termasuk aku
        anak mbah dimana?
nenek : anak ku perempuan, cuma satu tapi dah meninggal pas ngelahirin cucuku
ibu : ooo, sekarang cucunya dah berapa tahun?
nenek : dah 5 tahun...
ibu : mbah sekarang tinggal sama menantu mbah?
nenek : ga, cuma tinggal sama cucu aja..
ibu : yang baiyaan mbah ma cucu nya mbah siapa?
Nenek : ya, saya suka ngumpulin aqua2 bekas saja..
ibu : mbah, ini buat mbah dan cucu mba..saya turun  di depan ya mbah..
nenek : terimakasih...sambil menahan nafas karna sepertinya dia akan menangis..
saya : nek, mau ke muncul?
nenek : ya..
saya : bareng saya aja..
di perjalanan nenek tersebut di ajak ngobrol oleh seorang ibu lagi, dan di antara obrolan itu ada pertanyaan
" mbah, usianya berapa tahun?" " sudah 90 tahun lebih..." jawab nenek itu..
dengan usia yang telah renta itu, mata yang tak lagi mampu untuk terbuka sempurna, badan yang tak lagi mampu untuk tegak berdiri, dia masih harus menanggung hidupnya dan seorang cucu...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar